Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh... Ukhuwah islamiyah..

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh... Ukhuwah islamiyah.. saudara seiman.. uhibbukum fillah, lillah , Ilallah

Tuesday 31 May 2011

Impian – impianku untuk Menuju Kebahagiaan








Aku awali langkah perjuanganku dengan semangat yang menggebu setelah ku sadar bahwa banyak sekali impian yang ingin ku gapai. Aku berani bermimpi karena ku yakin di dunia ini tidak ada sesuatu yang tidak mungkin terjadi dan Allah ialah Maha Kuasa atas segalanya. Suatu motivasi yang membuatku tegar bahwa Allah memperlakukan seorang hamba sesuai dengan prasangka hamba-Nya. Oleh karena itu, tujuan hidupku ialah menggapai ridha Ilahi agar Allah senantiasa mewujudkan impian – impianku dan memberikan kemudahan dalam setiap langkah perjuanganku.

Aku ingin menjadi orang yang terbaik dalam segala hal, berprestasi baik dalam akademik maupun non akademik dan bermanfaat bagi semua orang, khususnya bagi orangtuaku. Berharap dapat mengunjungi Baitullahil Haram untuk melaksanakan ibadah haji bersama keluarga dan orang – orang yang ku cintai yang telah banyak membantuku karena Allah, sebagai tanda terimakasihku kepada mereka. Mungkin itu semua belum cukup bagiku untuk membahagiakan mereka. Semoga Allah banyak memberikan mereka kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Impian menjadi seorang hafizhah adalah impian terbesarku. Karena aku tahu bahwa banyak sekali keutamaan yang Allah berikan bagi para penghafal Al – Qur’an. Menghafal halaman per halaman dari Al – Qur’an itulah salah satu rutinitasku setiap hari. Dengan harapan keistimewaan Al – Qur’an dapat memacu semangatku dan dapat membuatku lebih giat beraktivitas. Salah satu janji Allah yang sangat membuatku semakin bersemangat ialah seorang hafizhah dapat memakaikan mahkota emas untuk kedua orangtuanya di syurga Allah kelak. semoga dengan izin Allah SWT, aku pun dapat melakukan hal tersebut sebagai tanda hormat dan hadiah terbesar yang ingin aku berikan kepada mereka.

Tidak lengkap rasanya bila kita hanya berorientasi pada akademik saja, karena aku merasa bahwa diriku mendapatkan banyak ilmu dari berorganisasi yang tidak aku dapatkan di bangku kuliah dengan harapan ilmu tersebut dapat berguna ketika kita hidup bermasyarakat. Akhirnya, Aku salurkan semangatku dalam aktivitas belajar dan ke dalam aktivitas – aktivitas lainnya yang dapat mendukung tercapainya impian – impianku.

Tak sedikit mahasiswa di kampusku yang tidak hanya menggeluti bidang akademik saja yaitu dengan bergabung dalam beberapa organisasi , termasuk diriku. Walaupun masih ada sebagian kecil dari mereka yang hanya mementingkan akademik saja. Saat ku memilih organisasi apa yang akan ku ikuti, aku berharap dapat menemukan organisasi yang dapat mendorong terwujudnya cita – citaku.

Ada sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang dakwah yaitu LDK ( Lembaga Dakwah Kampus). Di dalamnya ada sebuah komunitas muslimah yang disebut Forum Keputrian (FK). Aku tertarik dan akhirnya aku memutuskan untuk mengikuti organisasi tersebut. Dengan harapan aku dan para wanita muslimah lainnya dapat meneladani tokoh – tokoh muslimah terbaik, seperti ketangguhan yang dimiliki oleh Siti Khodijah, kecerdasan Siti Aisyah dan kemuliaan akhlak Sayyidah Fathimah Az – Zahra. Oleh karena itu, aku tidak pernah absen dalam rapat organisasi dan kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan, karena aku tahu urgensi dari mengikuti ini semua.

Miris sekali ketika melihat kenyataan yang terjadi, para wanita mengumbar auratnya dan berlaku seperti bukan seorang muslimah. Jatuhnya moral para wanita tersebut disebabkan lingkungan yang sudah tidak mendukung, buruknya akhlak dan kurangnya ilmu. Dimulai dengan memperbaiki diriku sendiri secara bertahap yaitu salah satunya dengan menjadi aktivis dakwah kampus dan selalu berperan aktif dalam kegiatan - kegiatannya. Dengan ilmu yang ku dapatkan, kelak aku ingin memiliki suatu lembaga pemberdayaan muslimah, yang akhirnya para muslimah menjadi sosok wanita yang religi memiliki banyak skill dalam segala bidang.

Aku teringat ungkapan an – nisaa ‘imaadul bilaad yaitu wanita ialah tiangnya Negara. Baik buruknya suatu Negara bisa dilihat dari para wanitanya. Hal tersebut yang mendasari diriku untuk lebih banyak lagi memperbaiki diri sebagai seorang muslimah dan akhirnya ingin bersama – sama berjuang dengan muslimah lainnya untuk mendukung terbentuknya Negara yang baik. Untuk menunjang dan mendukung semangatku dalam berorganisasi ini kukira kulayak untuk mendapat beasiswa yang diselanggarakan oleh Komite Beasiswa Aktivis.

Itulah impian – impianku, dengan harapan hal tersebut dapat memberikan kebahagian untukku dan untuk semua orang yang kucintai karna Allah. Semoga Allah mengabulkan impian – impian tersebut. Amiin Yaa Allah Yaa Robbal ‘alamiin.

Created by

Syarifatul Auliya Syahda

No comments:

Post a Comment