Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh... Ukhuwah islamiyah..

Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh... Ukhuwah islamiyah.. saudara seiman.. uhibbukum fillah, lillah , Ilallah

Tuesday 31 May 2011

Elektron pun Bertasbih kpd Allah








semuanya yang Allah ciptakan memiliki manfaat dan terdapat banyak pelajaran di dalamnya. begitupun dengan elektron. banyak sekali pelajaran yang bisa kita ambil dari salah satu penyusun sebuah atom "elektron"

aku ingin hidup seperti elektron,

ia slalu menyeimbangkan hidupnya,

dikala memiliki kelebihan muatan , otomatis ia sumbangkan kpd atom, unsur, ion atau senyawa yg kekurangan muatan elektron.. itulah elektron yang kaya ^_^

yang artinya, dikala manusia memiliki kelebihan harta, otomatis kita bisa menyumbangkan harta tsb, dgn menshodaqohkan harta tersebut kpd yg membutuhkan, mengeluarkan zakat kpd orang yang berhak menerima..

dan sesungguhnya manusia yang kaya ialah , manusia yang bisa banyak memberi kepada yang membutuhkan, atau dengan kata lain manusia yang paling baik ialah yang paling banyak memberikan manfaat kepada orang lain, "khairunnaas anfa'uhum linnaas"

sebaliknya , bila kelebihan tersebut tidak kita keluarkan atau tidak kita sumbangkan, maka sistem yang berjalan selalu tidaka akan stabil, atau dengan kata lain sistem tersebut tidak akan berjalan, bisa juga dikatakan salah jalan.

telah kita ketahui , bahwa atom adalah bagian terkecil dari suatu partikel , sedangkan elektron hanyalah salah satu bagian penyusun atom, selain proton dan neutron.

yaah, begitulah, Allah telah mengatur segalanya, sampai sebuah elektron pun bisa memberikan banyak pelajaran bagi mereka yang mau berfikir.

subhanallah sungguh indahnya hidup ini.. bila semuanya seimbang.. ^_^

Allahu Akbar..!!!!!!!!



No comments:

Post a Comment